Sabtu, 01 September 2012

MENGATASI HP S60V2 YANG HANG KARENA VIRUS



assalamu'laikum....
sya yakin sudah banyak kawan-kawan sekalian yang mengalami hal serupa seperti saya.hp sering hang,tiba g' merespon saat membuka aplikasi tertentu.bahkan mati sendiri.ada beberapa kemungkinan kenapa hp anda bisa bigitu..mungkin bsa karena terserang virus hp,atau jga krena aplikasi anda terlalu banyak.
di khususkan bagi kwan2 sekalian yang mempunyai hp bertipe nokia s60v2.
jadi skarang sya akan share beberapa cara untuk memulihkannya.
  • untuk labih amannya hp anada dri serangan virus,lbih baik anda menginstal pling banyak 2 anti virus,knapa pling banyak 2,krena kalo lebi bisa2 hp anda malh tambah hang.jdi disini sya menyarankan anti virus local  dan luar sma hal seperti PC anda.yang belum punya anti virus silahkan download disini
  • apabila penyebab utama hp anda hang dalah aplikasinya yang terlalu banyak,lebih bauk anda menghapus beberapa aplikasi yang anda anggap kurang penting,
  • kamu bisa memformat ulang hp u dengan cara hubungi *#7370# kemudian langkah selanjutnya pilih "YA" kemudian masukkan kode 12345 kemudian hp anda akn restart sendri n akn kembal ke tampilan original,tpi ingat apapila ada data penting seperti sms dimemori telpon,kontak,dan aplikasi yg terinstal di memori telpon akn hilang atau rusak,jdi ingt2 untuk meng copy kontak ke sim direktori.kalo hp anda sudah mati oleh virus dan g" bisa hidup hanya muncul logo nokia anda bisa pake cara manual.Cara formatnya dengan menekan tombol Hijau , tombol 3, tombol * bareng kmudian tekan on/off dan tahan kcuali on/off.kayak gambar dibawah ini.





  • Cara ini dilakukan posisi HP mati Setelah Melakukan format ulang ato hard reset tentunya kerja hp lebih cepet gresss seperti baru. NB. Untuk melakukan format ulang ato hard reset MMC harus dilepas agar tidak corrupt. Kalo ga bisa bawa ke tukang servis ja paling ongkosnya 5.000 - 10.000 pera.
SELAMAT MENCOBA YAH.... 

Related Post:

0 komentar:

 
Copyright © 2012 KUMPULAN TIPS [blog himz Ns] | Design by Christian Tatelu | Download this template here!